Rabu, 06 Maret 2013

aDa pUiSi YaNg BaGuS gAk??

puisi
 on Black Side: Kumpulan Puisi indah bergambar
puisi image



pInk


PuiSi. . .


Answer
Kepada Para Lelaki

Aku yang diambil dari tulang rusukmu.
Jika Tuhan mempersatukan dua orang yang berlawanan sifatnya, maka itu akan menjadi saling melengkapi.
Akulah penolongmu yang sepadan, bukan sparing partner yang sepadan.
Ketika pertandingan dimulai, aku tidak berhadapan denganmu untuk
melawanmu, tetapi aku akan berada bersamamu untuk berjaga-jaga di
belakang saat engkau berada di depan atau segera mengembalikan bola
ketika bola itu terlewat olehmu.
Akulah yang akan menutupi kekuranganmu.
Aku ada untuk melengkapi yang tak ada dalam dirimu :
perasaan, emosi, kelemahlembutan, keluwesan, keindahan, kecantikan, rahim untuk melahirkan, mengurusi hal-hal sepele...
Sehingga ketika engkau tidak mengerti hal-hal itu,akulah yang akan menyelesaikan bagiannya...

Sehingga tanpa kau sadari ketika kau menjalankan sisa hidupmu...
Kau menjadi lebih kuat karena kehadiranku di sisimu.

Jika ada makhluk yang sangat bertolak belakang, kontras denganmu, itulah aku.
Jika ada makhluk yang sanggup menaklukkan hati hanya dengan sebuah senyuman, itulah perempuan.
Aku tidak butuh argumentasi hebat dari dirimu... tetapi aku
butuh jaminan rasa aman darimu karena aku ada untuk dilindungi....
tidak hanya secara fisik tetapi juga emosi.

Aku tidak tertarik kepada fakta-fakta yang akurat, bahasa yang teliti
dan logis yang bisa disampaikan secara detail darimu.

Tetapi yang aku butuhkan adalah perhatianmu... kata-kata yang
lembut... ungkapan-ungkapan sayang yang sepele... namun bagiku
sangat berarti... membuatku aman di dekatmu....

Batu yang keras dapat terkikis habis oleh air yang luwes, sifat laki-
laki yang keras ternetralisir oleh kelembutan perempuan.
Rumput yang lembut tidak mudah tumbang oleh badai dibandingkan dengan pohon yang besar dan rindang...
seperti juga di dalam kelembutannya di situlah terletak kekuatan dan ketahanan yang membuatnya bisa bertahan dalam situasi apapun.

Ia lembut bukan untuk diinjak, rumput yang lembut akan dinaungi oleh
pohon yang kokoh dan rindang.
Jika engkau berpikir tentang perasaaku,itu sepersekian dari
hidupmu.... tetapi jika aku berpikir tentang perasaanmu,
itu akan menyita seluruh hidupku....
Karena aku diciptakan dari tulang rusukmu, karena aku adalah bagian dari dirimu.. apa yang menjadi bagian dari hidupku,akan menjadi bagian dari hidupmu.
Keluargaku akan menjadi keluarga barumu, keluargamu pun akan menjadi keluargaku juga.
Sekalipun aku jauh dari keluargaku,namun ikatan emosi kepada keluargaku tetap ada karena aku lahir dan dibesarkan di sana....
Karena mereka, aku menjadi seperti sekarang ini.
Perasaanku terhadap keluargaku,akan menjadi bagian dari perasaanmu juga...
Karena kau dan aku adalah satu....Aku adalah dirimu yang tak ada sebelumnya...

apa nama seorang pembuat puisi?




Hania


puisi


Answer
sastrawan



Powered By Info Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar